Malas Memakannya, Olah Jadi Masker Aja!


anda sedang membaca artikel tentang Malas Memakannya, Olah Jadi Masker Aja! dari indotrendy.blogspot.com
Banyak cara untuk mempercantik kulit, baik dari luar maupun dalam. Ada asupan yang bisa dikatakan 'paket hemat' untuk kulit Anda. Rasanya yang nikmat dan juga bisa diaplikasikan pada kulit wajah.
Ingin tahu apa saja yang masuk dalam 'paket hemat'?

1. Avokad

Jangan terintimidasi dengan kandungan lemaknya. Faktanya, lemak pada avokad merupakan lemak sehat. Jika Anda mengonsumsinya secara teratur, bisa menjaga tingkat kekenyalan kulit dan kelembutannya.

"Mengonsumsi avokad dapat membantu mengisi kembali lapisan pelindung asam lemak yang mengelilingi sel-sel kulit, menjaga kelembaban, dan mencegah dehidrasi," kata Jessica Wu, MD, asisten profesor klinis dermatologi di University of Southern California Medical School dan penulis 'Feed Your Face', seperti dikutip dari Prevention.com.

Aplikasikan
"Asam lemak pada avokad juga dapat membantu memperlambat proses penuaan kulit," kata ahli gizi Lisa Drayer, RD, yang merujuk pada sebuah studi 2006 yang diterbitkan dalam Phytotherapy Research.

Lemak pada minyak avokad dapat menstimulasi kolagen dan produksi elastin. Buatlah masker wajah dari avokad, cukup campur satu buah avokad dengan 1/4 cangkir sour cream, yang berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati. Aplikasikan pada wajah yang telah dibersihkan, diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air.

2. Kacang almond

Rambut sudah mulai memutih? Menurut Dr Wu, almond mengandung katalase tinggi, enzim yang dapat membantu memperlambat proses tumbuhnya uban. Yaitu dengan mencegah penumpukan hidrogen peroksida dalam folikel yang dapat menyebabkan rambut beruban. Jadikan saja almond sebagai cemilan atau taburan dia atas waffle atau es krim.

Aplikasikan
Kacang almond juga Anda bisa jadikan scrub untuk menghaluskan kulit. Menurut Kym Douglas, penulis buku 'The Beauty Cookbook', hancurkan saja 1/4 cangkir kacang almond dalam blender hingga agak halus. Lalu, campur dengan 2 sendok makan virgin coconut oil, dan aduk hingga rata. Aplikasikan pada area kulit yang kasar, seperti siku dan lutut, untuk mengangkat sel kulit mati dan membuatnya jadi lebih halus.

3. Strawberry

Kandungan vitamin C dan asam ellagic pada strawberry sangat tinggi. Keduanya bukan hanya bagus untuk kulit, tapi juga bisa meningkatkan asupan antioksidan sebagai zat penangkal kanker.

"Vitamin C penting untuk produksi kolagen dan bertindak sebagai antioksidan untuk mencegah kerusakan kulit akibat kondisi lingkungan," kata Howard Murad, MD, profesor klinis asosiasi dermatologi di UCLA Geffen School of Medicine.

Penelitian 2007 di American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan bahwa asupan tinggi vitamin C dikaitkan dengan kemungkinan, lebih sedikitnya kemunculan keriput dan kulit kering.

Lalu, asam ellagic bisa meningkatkan kemampuan kulit untuk menahan kelembaban dan membantu memudarkan bintik-bintik hitam karena paparan sinar matahari. Jika malas memakannya langsung, Anda bisa membuat jus strawberry yang dicampur dengan buah manis lain, agar rasanya tak terlalu asam. Atau, iris dan jadikan topping di atas yogurt.

Aplikasikan
Menurut Douglas, Anda juga bisa membuat masker dari strawberry. Hancurkan saja strawberry dengan blender. Lalu, campur dengan yoghurt tawar dan tambahkan perasan jeruk lemon. Aplikasikan pada wajah Anda, biarkan selama 20 menit, lalu bilas.


Category Article

What's on Your Mind...