Yuk Konsumsi Vitamin D


anda sedang membaca artikel tentang Yuk Konsumsi Vitamin D dari indotrendy.blogspot.com
Kebanyak dari orang jarang konsumsi Vitamin D, padahal Vitamin D dibutuhkan sebagai bahan dasar untuk membangun tulang dan gigi yang kuat atau mencegah terjadinya patah tulang dan osteoporosis, namun juga penting untuk daya tahan tubuh seseorang.
Beberapa studi menemukan bahwa orang yang rutin minum suplemen vitamin D memiliki kemungkinan 25% lebih aman dari penyakit kanker dan jantung. Bahkan riset terbaru mengatakan bahwa vitamin D dapat mengurangi resiko seseorang terkena penyakit mematikan seperti kanker payudara, kanker usus besar, diabetes, dan jantung, seperti yang dikutip dari oprah.com.

Vitamin D bisa diperoleh dari makanan seperti salmon, ikan hering, sarden, tuna, minyak ikan, margarin, susu, sereal, dan jus jeruk. Meski penting namun Anda tidak disarankan untuk mengonsumsi vitamin ini dengan dosis tanpa batas. Dosis yang pas untuk mengonsumsi vitamin D adalah 200 hingga 400 IU/hari. Apalagi jika Anda juga mengonsumsi multivitamin lain, maka dosis vitamin D itu sendiri harus dikurangi.


Category Article

What's on Your Mind...