Tips Biar Lipstik Lebih Awet di Bibir


anda sedang membaca artikel tentang Tips Biar Lipstik Lebih Awet di Bibir dari indotrendy.blogspot.com
Mati gaya gara-gara warna lipstik hilang? Lipstik yang terhapus memang bikin tidak percaya diri. Tentu Anda tidak ingin saat bercakap-cakap dengan seseorang, warna bibir Anda hilang sebagian sehingga nampak tidak rapi. Berulang kali berkaca dan memoleskan lipstik akan mengganggu aktivitas Anda. So, yang Anda butuhkan adalah trik agar warna lipstik lebih awet menempel di bibir walaupun beberapa jam berselang dan Anda sudah banyak beraktivitas.

Jaga kondisi bibir
Bibir kering dan nampak mengeriput membuat lipstik susah diaplikasikan, dan warnanya akan tidak rata karena menggumpal di beberapa bagian. Jaga kondisi bibir dengan minum air cukup banyak, gunakan lip balm terutama di saat-saat kering. Lakukan scrub menggunakan gula ketika bibir dalam keadaan basah.

Pilih formula yang tepat
Pilihan lipstik tidak hanya berpengaruh pada penampilan saja, tapi juga pada kondisi bibir Anda. Matte lipstick biasanya lebih tahan lama di bibir namun mengandung moisturizer yang lebih sedikit. Jika bibir Anda cenderung kering, pilih lipstik matte dengan label 'moisturizing'. Lipstik dengan formula krim lebih melembabkan namun tidak tahan lama di bibir. Beri dasar foundation, bedak atau lipstick primer sebelum memakai jenis lipstik ini.

Beri garis bibir
Baik dengan dasar foundation maupun tidak, lipstik akan tahan lebih lama jika Anda membingkai bibir terlebih dahulu dengan pensil khusus lipstik. Pilih warna netral yang paling mendekati dengan warna asli bibir Anda. Jangan pilih yang terlalu gelap. Tidak hanya di pinggir bibir, warnai juga bibir dengan pensil tersebut sebagai warna dasar lipstik Anda.


Aplikasikan dengan kuas
Menorehkan lipstik dengan kuas memang membutuhkan waktu lebih lama, tapi dengan kuas Anda bisa mengaplikasikan lipstik dengan ketebalan yang lebih intens dan rata.


Tambahkan lip gloss
Lip gloss bisa memberikan perlindungan untuk warna lipstik agar bisa bertahan lebih lama. Agar tidak terkesan berlebihan, gunakan lip gloss yang tidak terlalu berkilau, aplikasikan di bagian tengah bibir saja. Jangan terlalu banyak, karena akan nampak tidak rapi.


Category Article

What's on Your Mind...