Tips Hilangkan Noda Jerawat Dengan Cara Alami


anda sedang membaca artikel tentang Tips Hilangkan Noda Jerawat Dengan Cara Alami dari indotrendy.blogspot.com
Noda jerawat memang menggagu penampilan, bila Anda sudah menggunakan produk untuk hilangkan noda jerawat namun tak kunjung hilang, cobalah gunaka dengan cara alami.

Irisan jeruk lemon/ jeruk nipis
Sari jeruk lemon atau jeruk nipis dapat menyamarkan bekas noda jerawat dan menghapusnya secara perlahan. Efek bleaching alami memang sudah terkandung dalam sari jeruk tersebut.

CARANYA:
Iris beberapa lemon/ jeruk nipis. Peras sarinya, kemudian maskerkan di wajah secara rutin sebelum tidur. Diamkan selama 10-15 menit dan lakukan setiap hari.

Rasanya mungkin agak sedikit menyengat seperti jarum yang menusuk-nusuk di kulit. Namun noda jerawat akan memudar setidaknya dalam jangka 2-3 minggu. Plusnya adalah, pori-pori lebih kecil, serta kulit tidak terlalu berminyak.

Irisan lidah buaya
Adalah vitamin yang terkandung pada sari lidah buaya yang dapat melembabkan, menghapus noda jerawat serta mengurangi efek peradangan di kulit.

CARANYA:
Sama seperti jeruk nipis/ jeruk lemon, Anda bisa memaskerkan sari lidah buaya ini di wajah. Bedanya, lakukan pemaskeran sebelum mandi, karena pada umumnya ada rasa lengket setelah bermasker dengan lidah buaya.

Mentimun
Buah yang satu ini sudah terkenal dan seringkali dipercaya bisa menghilangkan noda bekas jerawat dengan mudah. Manfaat astringentnya melembabkan kulit dan membuat kulit wajah lebih kenyal dari biasanya.

CARANYA:
Iris tipis-tipis daging buah ketimun, dan tempelkan di wajah kurang lebih 10-15 menit sebelum tidur. Nikmati rasanya yang dingin dan segar, dan tak perlu dibilas. Biarkan hingga keesokan harinya.


Cuka Apel
Selain diminum, cuka apel juga berkhasiat untuk menghilangkan bekas jerawat. Alkohol dan vitamin yang terkandung di dalamnya bisa mencegah peradangan, sekaligus menyamarkan noda.

CARANYA:
Oleskan hanya pada bagian-bagian yang bernoda saja. Jangan meratakan ke seluruh kulit wajah, karena alkohol yang terkandung di dalamnya bisa membuat kulit jadi kering

Jangan lupa, selain melakukan perawatan di atas, minum 8 gelas air mineral setiap hari agar kulit tetap segar dan lembab.


Category Article

What's on Your Mind...