Dana Untuk SEA Games Sudah Cair


anda sedang membaca artikel tentang Dana Untuk SEA Games Sudah Cair dari indotrendy.blogspot.com
Panitia Pusat Pelasana SEA Games XXVI (Inasoc) sudah menerima dana sebesar Rp 518 miliar dari dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan 2011.

Menurut Ketua Umum Inasoc Pusat Rita Subowo dana itu telah diserahkan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jumat 7 Oktober 2011.

Rita mengatakan, pihaknya kini bisa memulai pekerjaan. "Dana tersebut sudah ada alokasinya masing-masing, sehingga dapat segera untuk memulai pekerjaan," katanya ketika ditemui di Jakarta, Sabtu (8/10/2011).

Dana dari APBN-P 2011 ini salah satu pemanfaatannya adalah untuk akomodasi kontingen yang memakan biaya sebesar Rp 126,413 miliar. Selain itu, juga untuk kirab api abadi Mrapen untuk obor SEA Games XXVI pada akhir Oktober ini. Dalam pengajuan yang disampaikan INASOC Pusat kepada tim asistensi terdapat pengajuan untuk kirab obor sebesar Rp 6,8 miliar.

Sebelumnya, dana sebesar Rp 700 miliar pada APBN-P 2011 memang dialokasikan untuk SEA Games XXVI di Jakarta dan Palembang. Dana tersebut dialirkan untuk kebutuhan penyelenggaraan Asian Para Games 2011 sebesar Rp 10 miliar, Rp 79,5 miliar untuk Inasoc Daerah Sumatera Selatan dan Rp 91,8 miliar untuk Inasoc DKI Jakarta. Sisanya Rp 518 miliar dikucurkan untuk INASOC Pusat.

Sementara, hingga saat ini sisa dana alokasi dari APBN 2011 sebesar Rp 164 miliar belum disampaikan. "Kami masih menunggu untuk pengucuran dana APBN," kata Rita.


Category Article

What's on Your Mind...