Festival Sunda Kelapa 2011 Digelar Besok


anda sedang membaca artikel tentang Festival Sunda Kelapa 2011 Digelar Besok dari indotrendy.blogspot.com
Bingung rencana akhir pekan? Tak ada salahnya datang ke Festival Sunda Kelapa yang akan digelar Sabtu (15/10). Festival yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisatan dan Kebudayaan (Disparbud) DKI ini akan hadir dalam dua tahap selama dua hari.



Kepala Disparbud DKI, Arie Budhiman, menuturkan, pada Sabtu (15/10) acara yang digelar berupa sarasehan di Museum Bahari. Sementara pada Ahad (16/10), digelar Festival Sunda Kelapa dimeriahkan dengan Gebyar Festival yang akan dilaksanakan di kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara.

Arie mengungkapkan, pada kegiatan Gebyar Festival, akan digelar berbagai atraksi seni budaya, festival kesenian betawi seperti Lenong, festival kuliner sea food, serta berbagai perlombaan. “Ada lomba membuat miniature phinisi, lomba memasak seafood, dan berbagai perlombaan menarik lain,” ujarnya.

Pesta Rakyat ini digelar oleh Disparbud DKI untuk meningkatkan daya tarik budaya lokal sebagai aset wisata sejarah yang layak dikunjungi. “Kami ingin seluruh lapisan masyarakat, mulai dari pencinta sejarah, heritage, museum dan seniman, pelajar dan mahasiswa, serta para tenaga kerja pelabuhan dapat mengenang kembali kejayaan Pelabuhan Sunda Kelapa sebagai cikal bakal Jakarta,” katanya.


Category Article

What's on Your Mind...