Inginkan Bachdim dan Ferdinand Lebih Kompak


anda sedang membaca artikel tentang Inginkan Bachdim dan Ferdinand Lebih Kompak dari indotrendy.blogspot.com
Irfan Haarys Bachdim dan Ferdinand Alfred Sinaga menjadi harapan pelatih tim nasional (timnas) U-23 Rahmad Darmawan. Pelatih yang akrab disapa RD itu menginginkan kedua pemain tampil lebih baik di lini depan.

Bachdim dan Ferdinand pun diminta untuk fokus bersama Merah Putih muda menghadapi Persikab Kabupaten Bandung dalam uji coba yang digelar Sabtu (1/10) menadatang.



Usai mengadakan latihan ringan di kawasan Batununggal Bandung, RD mengaku belum puas dengan kekompakan dua penyerangnya. Menurutnya, lini depan harus lebih kompak agar bisa menciptakan peluang lebih besar.

Bachdim dan Ferdinand baru bergabung dengan skuad Timnas lainnya pada Rabu (28/9). Besar harapan pelatih asal Metro, Lampung, itu agar keduanya tampil kompak untuk mempertajam lini depan.

“Mereka diizinkan dari timnas (senior) untuk bergabung bersama kami. Saya mengharapkan Bachdim dan Ferdinand bisa mengisi tim ini. Mereka sebelumnya belum pernah setim dengan anak-anak yang lain,” tutur RD. Dalam uji coba nanti RD mengaku akan mencoba semua pemain. Termasuk memeragakan taktik menyerang dan bertahan yang selama ini masih belum optimal.

Bachdim dan Ferdinand, sambungnya, akan diturunkan dalam laga uji coba nanti. “Biasanya, melihat tim kompak saat berujicoba selain dengan latihan,” jelasnya. Pada sesi latihan tersebut RD mencoba menurunkan tensi Yongki Ariwibowo dkk. Saat latihan pagi misalnya, hanya digelar pemanasan selama 30 menit. Sedangkan latihan sore diisi dengan waktu game selama 90 menit.

Selanjutnya, timnas akan beruji coba ke Padang menghadapi Semen Padang. “Kita ingin dapat atmosfir pertandingan dan tekanan dari penonton. Kesulitan lainnya, kita tidak dapat beruji coba dengan tim internasional,” cetusnya.

Soal skuad resmi, RD mengaku akan berdiskusi dengan asisten Widodo C Putro untuk melakukan pemilihan. 22 pemain akan resmi diumukan pada 20 Oktober nanti. 30 Oktober timnas juga akan mengadakan uji coba terakhir setelah ujicoba dari Jepang.


Category Article

What's on Your Mind...