Li Na Raih mewakilicina ke WTA Tour Championships


anda sedang membaca artikel tentang Li Na Raih mewakilicina ke WTA Tour Championships dari indotrendy.blogspot.com

Petenis kebanggaan China, Li Na, meraih tiket tampil di turnamen akhir tahun WTA Tour Championships di Turki. Juara Grand Slam Perancis Terbuka ini menjadi petenis kelima yang mendapat jatah bermain di TEB BNP Paribas WTA Championships di Istanbul, 25-30 Oktober, mendampingi pemain nomor satu dunia Caroline Wozniacki, Maria Sharapova, Petra Kvitova, dan Victoria Azarenka.
Saya bangga menjadi orang China pertama yang lolos di sektor tunggal untuk event ini, dan saya menantikan pertarungan yang ketat melawan para petenis top sepanjang musim ini
-- Li Na

Final WTA Tour mempertemukan delapan petenis top putri di sektor tunggal, serta empat tim ganda terbaik, sepanjang sebuah musim. Li Na mendapatkan tiket tampil di ajang bergengsi tersebut, setelah menuai kesuksesan di Roland Garros.

Li Na membuat sejarah besar dalam kariernya pada bulan Juni lalu, ketika menjuarai Perancis Terbuka. Dia menjadi petenis putri pertama dari Asia yang merengkuh gelar juara di grand slam. Sebelumnya, Li Na pun menunjukkan prestasi mencengangkan, ketika mencapai final Grand Slam Australia Terbuka pada awal tahun 2011, sebelum ditaklukkan mantan pemain nomor satu dunia Kim Clijsters.

Usai menjuarai Perancis Terbuka, Li Na sempat menembus peringkat empat dunia. Tetapi seiring prestasinya yang cenderung menurun pasca-kemenangan di Perancis itu, posisi pemain berusia 29 tahun tersebut, kini ada di urutan keenam dunia.

"Tahun ini merupakan masa tersukses dalam karierku, dan saya sangat senang bisa lolos," ujar Li Na.

"Saya bangga menjadi orang China pertama yang lolos di sektor tunggal untuk event ini, dan saya menantikan pertarungan yang ketat melawan para petenis top sepanjang musim ini," tambahnya.


Category Article

What's on Your Mind...