Masyarakat Galakan Konsumsi Ikan


anda sedang membaca artikel tentang Masyarakat Galakan Konsumsi Ikan dari indotrendy.blogspot.com
Wakil Gubernur Sumatera Barat Muslim Kasim mengimbau masyarakat lebih menggalakkan konsumsi ikan karena dapat meningkatkan kesehatan dan intelegensi terutama bagi anak-anak.

"Sering makan ikan baik untuk kesehatan dan daya pikir, makanya harus dibudayakan mengkonsumsi ikan pada tingkat keluarga," kata Wagub Sumbar, Muslim Kasim di Padang, Rabu.



Menurut Wagub, konsumsi ikan saat ini sebanyak 28 persen/kapita dan terpenuhi baru sekitar tujuh persen. Untuk itu diperlukan peningkatan konsumsi ikan bagi masyarakat.

Apalagi, tambahnya, produksi ikan Sumatera Barat cukup banyak sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, bahkan potensi untuk pengembangan ikan cukup luas.

Oleh karena itu, potensi yang ada harus dimaksimalkan pemanfaatannya dan terus menjadi fokus pembangunan ke depan bagi pemerintah provinsi dalam upaya mencukupi protein hewani.

"Semakin banyak mengkonsumsi ikan, semakin baik bagi kesehatan. Apalagi, didukung dengan kiat olahraga," ujar mantan Bupati Padangpariaman dua periode itu.

Untuk itu pihaknya mengimbau masyarakat terus menggerakkan budidaya perikanan, baik laut maupun darat.

Wagub dihadapan ratusan peserta senam sehat itu mengimbau jajaran pegawai dan masyarakat untuk menyeimbangkan antara pemenuhan kebutuhan protein dengan olahraga.

Melalui olahraga, kata Wagub, dapat memupuk rasa persatuan dalam memperkokoh bingkai NKRI, serta menuju kebangkitan negeri secara bersama.

Tanpa kebersamaan, untuk mencapai Indonesia bangkit akan sulit dilakukan karena menuju kebangkitan diperlukan energi, tentunya energi yang sehat.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar, Yosmeri menambahkan, bagi masyarakat yang punya anak-anak, mesti membudayakan mengkonsumsi ikan untuk menciptakan generasi sehat dan cerdas.


Category Article

What's on Your Mind...