Penjualan Yaris Ternyata Ungguli Jazz


anda sedang membaca artikel tentang Penjualan Yaris Ternyata Ungguli Jazz dari indotrendy.blogspot.com
Penjualan mobil Yaris mengalahkan saingan utamanya, Honda Jazz, selama periode Juni hingga Agustus 2011 di wilayah DKI Jakarta termasuk Tangerang dan Bekasi.

"Periode Agustus, penjualan Yaris mencapai 958 unit atau 33,2 persen sedangkan Honda Jazz 900 unit atau 32,1 persen," kata Manajer Operasional Auto2000 wilayah DKI Jakarta, Ivan P. Sadik disela-sela acara Yaris Show Off 2011, Jakarta, Minggu (2/10).



Sementara itu, pada bulan Juli penjualan Yaris mencapai 891 unit atau 33,3 persen sedangkan Honda Jazz 885 unit atau 33,1 persen.

"Kami yakin hasil penjualan bulan September juga naik," kata Ivan.

Secara akumulasi berdasarkan data Auto2000, dari periode Juni hingga Agustus 2011 penjualan Yaris mencapai 5712 unit, berbeda 21 unit dengan Honda Jazz yang meraih 5733 unit di wilayah DKI Jakarta. Sedangkan untuk penjualan nasional, Honda Jazz masih unggul sedikit dari Yaris dengan penjualan 10824 unit atau 31,9 persen sementara Yaris 98,99 unit atau 29,1 persen.

"Meskipun pada awalnya penjualannya sempat tersendat, pangsa pasar Yaris semakin meningkat dan mendekati kompetitor(saingan,red)," kata Direktur Utama Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan.

Menurut Johnny, pembeli sudah mulai memilih Yaris karena menarik dan bisa dipercaya. Terbukti dari penjualan Yaris yang meningkat jauh sebanyak dibandingkan tiga tahun lalu.

"Kami tidak memasang target, biarkan pembeli yang menentukan," ujar Johnny yang juga mengatakan unggulan Toyota masih jatuh pada Avanza.

Dalam rangka menghadirkan Yaris sebagai kendaraan yang dapat merefleksikan jiwa muda dalam diri pemiliknya, Toyota mengadakan Yaris Show Off setiap tahunnya sejak 2007.

Yaris Show Off 2011 ini dimulai pada awal September 2011, dilaksanakan bersamaan di dua kota, yaitu Manado dan Bandung disusul kemudian di Bali, Surabaya, dan Yogyakarta. Pelaksanaan YSO kini memasuki kota Jakarta yang akan dilanjutkan ke kota Pekan Baru, Makasar, Semarang, dan Medan sampai akhir Oktober nanti.

"Toyota pun merasa bersyukur dapat terlibat dalam menyiapkan generasi muda dengan memberikan wadah bagi mereka untuk terus mengasah kreatifitas serta terlatih untuk selalu menunjukkan kemampuan positif," tambah Johnny.


Category Article

What's on Your Mind...