Spanyol untuk bertahan di puncak grup dengan rekor 100 persen dari delapan pertandingan.


anda sedang membaca artikel tentang Spanyol untuk bertahan di puncak grup dengan rekor 100 persen dari delapan pertandingan. dari indotrendy.blogspot.com

Sebuah malam yang menjanjikan banyak harapan berakhir dengan kekecewaan untuk Skotlandia setelah kalah 3-1 dari Spanyol, membuat mereka duduk di posisi ketiga Grup I, dan membuang kesempatan tampil di putaran final Euro 2012 melalui babak play-off.


Dua gol pada babak pertama dari pemain Manchester City, David Silva, dan satu gol lagi oleh David Villa pada babak kedua, sudah cukup bagi Spanyol untuk bertahan di puncak grup dengan rekor 100 persen dari delapan pertandingan.


Skotlandia mendapat gol hiburan lewat penalti Goodwillie David pada menit ke-64, setelah Victor Valdes mengganjal Steven Naismith.


Dengan saingan terdekat Skotlandia, Republik Ceko menang 4-1 atas Lithuania dalam pertandingan yang digelar pada saat yang sama, Skotlandia butuh kemenangan untuk lolos ke babak play-off.


Tuan rumah berusaha menunjukkan kemampuannya sebagai juara Eropa dan Dunia, dengan langsung menampilkan permainan terbaik mereka sejak kick-off.


Baru lima menit berjalan, Spanyol sudah memimpin. Pemain Valencia, Jordi Alba, yang melakoni debutnya di timnas, memasuki lini pertahanan lawan dari sayap kiri, sebelum melepaskan umpan kepada Silva, yang langsung mengarahkan bola ke gawang.


Pada menit ke-15, ketika dua gol Ceko bersarang di gawang Lithuania, dengan salah satunya lewat penalti yang diberikan wasit asal Spanyol, perjuangan Skotlandia pun makin berat.


Spanyol terus mendominasi permainan. Satu menit sebelum turun minum, Silva mencetak gol kedua untuk memperbesar keunggulan bagi timnya, setelah bekerja sama dengan Pedro Rodriguez. Skotlandia pun butuh keajaiban pada babak kedua.


Unggul dua gol, tidak mengurangi tekanan La Furia Roja pada babak kedua. Pada menit ke-53, kerja sama apik Cazorla, Silva dan Xavi Hernandez diselesaikan dengan baik oleh Villa. Striker Barcelona itu dengan mudah mencetak gol ketiga bagi timnya.


Skotlandia akhirnya mencetak gol hiburan lewat pemain pengganti Goodwillie, melalui tendangan penalti pada menit ke-66. Skor 3-1 untuk Spanyol bertahan hingga laga usai.


Kekalahan ini membuat Skotlandia masih belum bisa lolos ke putaran final sebuah turnamen besar, sejak terakhir kali pada Piala Dunia 1998 di Prancis.


Category Article

What's on Your Mind...