Tim Berkuda Indonesia Siap Bertanding Dalam SEA Games XXVI di Depok.


anda sedang membaca artikel tentang Tim Berkuda Indonesia Siap Bertanding Dalam SEA Games XXVI di Depok. dari indotrendy.blogspot.com
Tim berkuda Indonesia menyatakan diri siap untuk bertanding dalam SEA Games XXVI di Depok. Arena untuk pertandingan cabang berkuda juga sudah siap digunakan dalam pertandingan berskala internasional.
Semua atlet yang berlatih di Eropa sudah berkumpul kembali ke Indonesia bersama kuda mereka untuk adaptasi dan pengenalan lapangan. Semua arena juga sudah dilengkapi peralatan paling modern untuk SEA Games.
-- Irvan Gading

"Semua atlet yang berlatih di Eropa sudah berkumpul kembali ke Indonesia bersama kuda mereka untuk adaptasi dan pengenalan lapangan. Semua arena juga sudah dilengkapi peralatan paling modern untuk SEA Games," kata Irvan Gading, Ketua Equestrian Federation of Indonesia (EFI), Sabtu (8/10/2011) di Jakarta.

Menurut Irvan, ada tiga subcabang berkuda yang akan diperlombakan di SEA Games XXVI yaitu tunggang serasi (dressage), lompat rintangan (show Jumping ) dan trilomba (eventing). Para atlet Indonesia sudah siap untuk berlaga di tiga subcabang itu.

Atlet tunggang serasi Larasati Gading dan Alvaro Manayang yang berlatih di Jerman dan atlet lompat rintangan Putri Hamidjojo yang berlatih di Belanda sudah pulang untuk memulai latihan di Indonesia. Adaptasi kuda adalah proses yang cukup sulit sehingga harus dibawa pulang jauh hari sebelum SEA Games.

Sementara itu, arena pertandingan di Arthayasa Stables, Depok, juga sudah menjalani uji lapangan dan siap digunakan. Arthayasa Stables sudah dilengkapi penghalang baru untuk lompat rintangan, alat pengukur waktu yang baru,dan kandang-kandang baru untuk para peserta dari luar negeri.

"Kami sudah siap untuk bertanding dan merebut sedikitnya dua medali emas. Thailand dan Malaysia adalah lawan berat yang harus diwaspadai," kata Rafiq Radinal, Sekjen EFI.


Category Article

What's on Your Mind...