Wim Maksimalkan Pemain Muda


anda sedang membaca artikel tentang Wim Maksimalkan Pemain Muda dari indotrendy.blogspot.com
Menghadapi laga melawan Qatar dalam laga Pra Piala Dunia 2014, timnas Indonesia akan menampilkan permainan cepat dan berusaha menekan lawan sebanyak mungkin.



Untuk merealisasikan permainan tersebut, pelatih Wim Rijsbergen berusaha meningkatkan kondisi fisik pemainnya. Saat ini hal yang membuat Wim sumringah adalah masuknya empat pemain muda di tubuh timnas yakni Yongki Aribowo, Syamsul Arif, Zulham Zamrun, dan Purwaka Yudhi, untuk menunjang permainan cepat tersebut.

"Kami punya sejumlah pemain muda. Mereka bisa digunakan untuk meningkatkan kecepatan tempo permainan. Kecepatan bermain juga harus diikuti kecepatan berpikir," ungkapnya di Stadion Utama GBK, Rabu (5/10/2011).

Permainan cepat dan menekan memang dibutuhkan dalam ajang internasional. Wim menegaskan dalam sepak bola internasional pemain hanya memiliki sedikit waktu untuk berfikir. Sementara di waktu bersamaan, lawan banyak melakukan tekanan.

Karena itu Wim mengaku tengah berupaya menaikkan kondisi psikologis pemain untuk perkembangan kondisi mental mereka agar memikili persiapan bagus kala menghadapi Qatar.

"Kami memiliki pemain muda yang bisa dilatih untuk speed pertandingan, pemikiran cepat dalam pertandingan internasional dan diharap bisa memberi tekanan. Kami tentunya harus berkerja dengan psikologi dan mental. Dengan itu mudah-mudahan kita bisa meladeni Qatar," tukas pelatih asal Belanda ini.


Category Article

What's on Your Mind...