Berkerja di Rumah Lebih Rentan Terserang Stres


anda sedang membaca artikel tentang Berkerja di Rumah Lebih Rentan Terserang Stres dari indotrendy.blogspot.com
Berkat kemajuan teknologi, banyak orang kini lebih memilih bekerja di rumah. Namun, bekerja dari rumah ternyata membuat para pelaku rentan terserang stres. Demikian hasil penelitian yang dilakukan para ahli dari Rensselaer Polytechnic Institute, New York, Amerika Serikat, baru-baru ini.



Penelitian melibatkan 300 pekerja dari perusahaan besar yang bergerak di bidang komputer, termasuk mereka yang bekerja di kantor dan mereka yang menghabiskan sebagian atau seluruh waktu bekerja dari rumah. Ditemukan mereka yang berkerja di rumah justru lebih rentan terserang stres dibandingkan mereka yang bekerja di kantor.

Pimpinan penelitian, Professor Tim Golden, mengungkapkan para karyawan yang berkantor di rumah justru lebih sering bekerja dalam durasi yang lebih lama dibandingkan saat di kantor. Karena mengalami kelelahan secara psikologis, akhirnya daya tahan tubuhnya juga terpengaruh lalu mudah terkena penyakit.

Jika memang terpaksa berkantor di rumah sendiri, Prof Golden menyarankan membuat batasan yang tegas antara pekerjaan dan urusan rumah tangga. Jika perlu, sambungan telepon juga dibedakan agar tak terganggu orang-orang yang mengajak ngobrol saat bekerja


Category Article

What's on Your Mind...