Suku Maya Percaya Kiamat di 2012


anda sedang membaca artikel tentang Suku Maya Percaya Kiamat di 2012 dari indotrendy.blogspot.com
Suku Maya kuno diyakini telah melakukan hal terbaik mereka untuk meramalkan kiamat yang terjadi pada 2012. Bukti kedua mendukung terjadinya kiamat 2012 ditemukan.


Arkeolog National Institute of Anthropology and History di Meksiko mengakui keberadaan referensi kedua ini pada ukian fragmen. Kebanyakan ahli menyatakan, hanya ada satu referensi selamat di glyph suku Maya, tablet batu dari situs Tortuguero di pesisir Tabasco.

Bukti kedua ini ditemukan di reruntuhan Comalcalco terdekat dan terukir pada bata disana. Comalcalco merupakan kuil suku Maya yang tak biasa yang dibangung dengan batu bata.

Juru bicara institute Arturo Mendez mengatakan, fragmen ukiran bernama ‘Comalcalco Brick’ ini ditemukan beberapa tahun lalu dan telah menjadi subyek studi.

Teori suku Maya sebelumnya meramalkan dunia akan kiamat pada 21 Desember 2012 atau 23 Desember 2012. Di sisi lain seperti dikutip DM, spesialis epigrafi suku Maya David Stuart dan banyak ahli suku Maya lain masih berdebat mengenai bukti kedua ini.

Menanggapi cepat beredarnya isu kiamat 2012, institute ini akan menyelenggarakan pertemuan 60 ahli suku Maya pekan depan di situs arkeologi Palenque di Meksiko selatan untuk ‘menghilangkan beberapa keraguan mengenai akhir satu era dan awal kalender panjang suku Maya’. [mor]


Category Article

What's on Your Mind...