Tips Tetap Langsing Habis Melahirkan


anda sedang membaca artikel tentang Tips Tetap Langsing Habis Melahirkan dari indotrendy.blogspot.com
Setelah melahirkan umumnya wanita mengalami kenaikan berat badan yang cukup besar dari berat badan awal sebelum hamil. Rasanya sulit sekali ingin kembali memiliki berat badan normal, namun tak perlu khawatir.

Berikut ini beberapa langkah mudah untuk turunkan beberapa kilo berat bedan Anda sehabis melahirkn.




Menyusui

Memberi ASI tak hanya baik bagi pertumbuhan bayi, namun ternyata menyusui juga membantu ibu menurunkan berat badan. Banyak dokter percaya bahwa menyusui membakar sekitar 500 kalori setiap harinya.


Banyak Minum Air Putih

Para ilmuwan menyarankan untuk meminum air putih minimal 10 hingga 12 gelas per hari. Bila air mani Anda berwarna putih, hati-hati itu merupakan tanda dehidrasi. Banyak minum air putih juga membantu menyegarkan kembali tubuh Anda.


Makanan Seimbang

Sejak melahirkan dan menjadi ibu, Anda tak bisa diet. Tapi pastikan apapun yang Anda makan adalah makanan sehat. Makanlah makanan sehat dan seimbang, termasuk buah, sayur, daging, ikan dan produk susu rendah lemak.


Olahraga

Tak ada salahnya jika Anda ingin mencoba bergabung dengan kelas olahraga setelah bersalin. Carilah tempat yang terdekat dari rumah. Ini merupakan cara yang baik untuk menurunkan berat badan. Plus, Anda akan bertemu dan berinteraksi dengan ibu-ibu lainnya. Anda boleh ajak serta bayi Anda bila tak tega meninggalkannya sendirian di rumah dengan menggunakan kereta dorong atau gendongan bayi. Bila tidak, Anda bisa pergi ke tempat gym setelah menyusui bayi Anda.


Makan Hanya Disaat Lapar

Jangan melewatkan waktu makan dan cemilan, hanya karena ingin memiliki tubuh seksi kembali. Ingat, Anda sedang menyusui dan bayi Anda harus mendapatkan dosis nutrisinya dari Anda. Aturlah pola makanan Anda dan makan dalam jumlah wajar untuk mendapatkan kalori dari makanan tersebut.


(Berbagai Sumber)


Category Article

What's on Your Mind...