Cemilan Sehat Mau?


anda sedang membaca artikel tentang Cemilan Sehat Mau? dari indotrendy.blogspot.com
Suka cemil jangan khawatir karna tak selamanya, cemilan berdampak buruk pada berat badan. Justru sebaliknya, dengan menu cemilan yang sehat, tubuh bisa jadi lebih fit dan membantu mengontrol nafsu makan.

Jadi, jangan selalu menghindari cemilan. Ada banyak alasan sehat mengapa Anda bisa memanjakan diri dengan cemilan dan tetap sehat. Ingin tahu apa saja? Berikut empat alasannya, seperti dilansir dari Times of India.

1. Menjaga rasa lapar dalam level minimum
Jika kesibukan membuat jeda waktu makan Anda sangat lama, siapkan cemilan dalam tas. Bisa pisang, apel, atau biskuit sayuran. Cara ini akan membuat rasa lapar tetap dalam level minimun, dan Anda jadi tak berlebihan saat makan.


2. Membantu mengontrol gula darah
Cemilan sehat seperti buah dan biskuit sayuran, jika dikonsumsi secara tak berlebihan, bisa membantu Anda mengontrol kestabilan gula darah. Konsumsi cemilan meningkatkan kontrol gula darah dengan menyediakan aliran karbohidrat.

3. Menstabilkan level energi
Dengan mengonsumsi cemilan , berarti Anda selalu memenuhi asupan energi sekaligus menjaga berat badan. Itu karena, Anda akan makan lebih sedikit saat makan siang atau malam karena sudah agak kenyang dengan mengonsumsi cemilan. Ini juga bisa membantu melancarkan proses metabolisme, serta sistem pencernaan mengolah makanan jadi lebih cepat.

4. Memenuhi asupan vitamin
Jadikan irisan buah segar, salad, yogurt, atau olahan gandum utuh, menu cemilan Anda. Kandungan vitamin dan mineralnya yang tinggi, bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bukan hanya itu, cemilan ini jadi sumber energi, agar Anda tetap fit saat sibuk beraktivitas.


Category Article

What's on Your Mind...