Profile David Beckham


anda sedang membaca artikel tentang Profile David Beckham dari indotrendy.blogspot.com
Nama Lengkap : David Robert Joseph Beckham
Tempat Lahir : Leytonstone, London, England
Tanggal Lahir : 2-Mei-75
Kebangsaan : England
Posisi : Gelandang
Bermain di Klub : LA Galaxy

David Robert Joseph Beckham atau lebih dikenal dengan David Beckham lahir pada tanggal 2 Mei 1975 di Leytonstone, London, Inggris. Pemain berkebangsaan Inggris ini menempati posisi sebagai pemain tengah.

Beckham sempat dua kali menjadi runner-up dalam ajang penghargaan FIFA World Player of the Year. Pada tahun 2004, dia menjadi pemain yang bergaji termahal di dunia. Beckham juga menjadi nama yang paling banyak dicari di Google dari semua topik olahraga pada tahun 2003 dan 2004. Dengan pamornya yang sudah sangat mendunia, dia dijadikan merk produk ternama dan menjadi ikon dari produk fashion yang terkenal.

Beckham sempat menjadi kapten dari tim nasional Inggris dari tanggal 15 November 2000 sampai pada ajang Piala Dunia 2006. Sampai tahun 2009, Beckham menjadi pemain Inggris yang paling banyak tampil bagi negaranya. Debutnya bersama tim nasional Inggris terjadi pada tanggal 1 September 1996, di kualifikasi Piala Dunia melawan Moldova.

Beckham merupakan putra dari David Edward Alan "Ted" Beckham dan Sandra Georgina West. Karir Beckham dimulai ketika dia menandatangani kontrak profesional bersama Manchester United, membuat debut ke tim inti pada tahun 1992 di usia 17 tahun. Debut pertamanya bersama tim senior MU terjadi saat dia menjadi pemain pengganti di ajang Piala Liga saat melawan Brighton & Hove Albion.

Pada tanggal 7 Desember 1994, Beckham membuat debutnya di Liga Champions dan berhasil mencetak 1 gol ketika melawan Galatasaray. Dia kemudian dipinjamkan ke Preston North End di musim 1994–1995 untuk mendapatkan pengalaman. Penampilannya pun menawan, mencetak 2 gol dalam 5 kali penampilan. Golnya yang sangat terkenal yaitu tercipta langsung dari tendangan penjuru. Beckham akhirnya kembali Manchester United dan membuat debut di Premier League pada tanggal 2 April 1995, saat laga tanpa gol melawan Leeds United.

Selama bersama MU, dia ikut memenangkan 6 gelar juara Premier League, piala FA Cup 2 kali, Liga Champions 1999, Piala Interkonental dan Piala FA Youth. Akhirnya dia pindah ke Real Madrid pada tanggal 1 Juli 2003 dengan transfer sebesar 35 juta Euro dan menjadikan dirinya pemain Inggris ketiga di Real setelah Laurie Cunningham dan Steve McManaman.

Beckham tidak bisa memakai kostum nomor 7 favoritnya karena sudah dipakai oleh Raul. Dia akhirnya memakai nomor 23, mengarah pada nomor kostum Michael Jordan yang menjadi idolanya. Di Real Madrid, Beckham bertahan selama 4 musim, dan mendapatkan gelar juara La Liga di musim terakhirnya bersama klub Spanyol itu.

Pada bulan Januari 2007, diumumkan kalau Beckham akan meninggalkan Real Madrid dan menandatangani kontrak 5 tahun bersama klub Major League Soccer, Los Angeles Galaxy. Kontrak Beckham bersama LA Galaxy mulai aktif pada tanggal 1 Juli 2007 dan saat itu membuatnya menjadi pemain bergaji termahal di sejarah MLS. Debutnya terjadi pada tanggal 21 Juli 2007, ketika melawan Chelsea di pertandingan persahabatan. Debut pertandingan resmi dan gol pertamanya terjadi pada tanggal 15 Agustus 2007 di semifinal SuperLiga.

Pada tanggal 30 Oktober 2008, Milan mengumumkan Beckham bergabung dengan mereka dengan status pinjam dari tanggal 7 Januari 2009 dan akan kembali ke Amerika pada bulan Maret 2009. Di Milan, dia memakai nomor 32 karena nomor 23 telah dipakai pemain lain. Debutnya terjadi saat melawan Roma pada tanggal 11 Januari 2009. Gol pertamanya terjadi saat melawan Bologna pada tanggal 25 Januari 2009.


Category Article

What's on Your Mind...