Tips Dapatkan Tubuh Langsing


anda sedang membaca artikel tentang Tips Dapatkan Tubuh Langsing dari indotrendy.blogspot.com
Setiap remaja mendambakan tubuh langsing tapi kali ini, lakukan diam-diam, tanpa memberi tahu siapapun tentang diet yang sedang Anda tempuh.


Penelitian terbaru Universitas New York menunjukkan bahwa melakukan diet tanpa memberi tahu orang sekitar menunjukkan hasil lebih efektif, dibandingkan ketika banyak orang mengetahui upaya pelangsingan tubuh tersebut.

Berdasar penelitian itu, mereka yang menceritakan program diet secara detail kepada keluarga atau teman cenderung gagal mencapai tujuan. Sementara mereka yang menjaga diet sebagai sebuah rahasia pribadi memiliki kecenderungan berhasil.

Profesor psikologi Dr Peter Gollwitzer, yang memimpin penelitian, menjelaskan, mereka yang membahas diet dengan orang sekitar biasanya akan menerima kesan positif. Mereka segera banjir dukungan lewat komentar-komentar dukungan seperti, "Sudah mulai terlihat langsing", "Terlihat lebih segar", atau "Terlihat lebih cantik."

Menurut Gollwitzer, komentar manis yang niatnya mendukung itu tanpa disadari justru akan melemahkan komitmen diet. "Yang tadinya bisa menjalani diet ketat, tiba-tiba merasa sudah berhasil, dan ujung-ujungnya mulai longgar membatasi makan," ujarnya kepada CNN.

"Bahayanya adalah bahwa mereka merasa telah mencapai tujuan. Begitu mendengar komentar dukungan positif semacam itu dari orang lain, mereka merasa tidak harus melakukan diet lagi."

Tara Harwood, seorang ahli diet di Klinik Cleveland, sependapat dengan Gollwitzer. Ia menyarankan mereka yang tengah menjalani diet untuk tidak sembarangan mengumbar cerita. "Pilih orang-orang tertentu yang bisa mengingatkan Anda ketika komitmen diet mulai luntur," ujarnya, seperti dikutip Daily Mail.


Category Article

What's on Your Mind...