Google Peringati 176 Tahun Kelahiran Mark Twain


anda sedang membaca artikel tentang Google Peringati 176 Tahun Kelahiran Mark Twain dari indotrendy.blogspot.com
Membuka mesin pencari Google hari ini, anda akan menemukan doodle yang tak biasa. Bila Google’s Doodle yang menandai peringatan sesuatu biasanya hanya didesain di tengah halaman web menggantikan logo Google, kali ini kita bisa menikmati sebauh desain Google’s Doodle yang memanjang berupa gambar anak-anak yang sedang mengecat pagar kayu dengan kata “Google”.


Ketika gambar tersebut diklik, kita akan menemukan link pencarian tentang Mark Twain. Yups, hari ini tanggal 30 November 2011, tepat 176 tahun lahirnya Mark Twain seorang novelis, penulis, dan pengajar berkebangsaan Amerika Serikat.

Mark Twain terlahir dengan nama Samuel Langhorne Clemens pada 30 November 1835 dan meninggal 21 April 1910 pada umur 74 tahun. Ia telah menulis sejak usia muda. Dalam perjalanan hidupnya, Mark Twain menelurkan karya novel monumental seperti The Adventures of Tom Sawyer dan The Adventures of Huckleberry Finn. Kedua buku ini masing-masing menceritakan anak-anak berusia belasan tahun yang sedang tumbuh.

Pengalaman-pengalaman mereka yang mengasyikkan itu menggambarkan kehidupan di tengah abad kesembilanbelas, dan menceritakan tentang pertentangan-pertentanganyang timbul antara orang muda dan orang dewasa (wikipedia).

Karya Mark Twain bahkan telah berulang kali diadaptasi ke layar lebar dari mulai yang jadul seperti film berjudul Tom Sawyer (1930), The Adventures of Tom Sawyer (1938), The Adventures of Huckleberry Finn (1939), hingga di era modern muncul film-film seperti The Prince and The Pauper yang dibuat dengan berbagai versi antara lain pada tahun 1978, 2001 dan 2007. Film Arthur’s Quest (1999) juga muncul ke layar lebar berdasar naskah yang ditulis oleh Twain.

Google Doodles memang selalu menarik untuk diikuti. Pengguna Google seolah diajak untuk mengenang kembali sejarah atau bahkan belajar tentang peristiwa penting dunia

Sumber: Google, Wikipedia, movieretriever.com


Category Article

What's on Your Mind...