Flower Market di Amsterdam


anda sedang membaca artikel tentang Flower Market di Amsterdam dari indotrendy.blogspot.com
Kota Amsterdam terkenal dengan aneka bunga, tidak lengkap bila kita tidak mengunjungi Flower Market. Warna-warni dan harum bunga membuat tempat ini menjadi favorit turis dan warga lokal.


Pasar kembang ini berada di atas kanal Singel antara Koningsplein dan Muntplein. Walau disebut sebagai pasar terapung, rata-rata kios yang berdiri di atas air itu sudah dibuat seperti bangunan semi permanen yang menyatu dengan jalanan. Stasiun trem terdekat untuk mencapai tempat ini adalah pemberhentian Koningsplein.

Flower Market atau yang biasa disebut Bloemenmarkt berdiri sejak tahun 1862. Selain bunga dan bibit, berbagai suvenir khas Belanda bisa ditemukan di sini.

Sepanjang hari Senin-Sabtu, pasar ini buka mulai pukul 09.00 dan tutup pukul 17.30. Pada hari Minggu tempat ini buka lebih siang pukul 11.00.

Kurang lebih sepanjang 400 meter berderet berbagai toko bunga yang penuh warna-warni. Harum bunga yang mewangi juga membuat para pengunjung semakin betah menghabiskan waktunya.

Jika berniat membawa pulang bibit bunga tulip khas Belanda, rata-rata toko-toko di pasar bunga ini menawarkan jasa pengiriman. Dengan merogoh kocek seharga 10 euro, Anda bisa mendapatkan 3-8 kantong bunga tergantung toko dan jenisnya. Masing-masing kantong rata-rata berisi 8-12 bonggol bunga tulip yang siap ditanam.

Rata-rata penjual di pasar bunga ini bisa berbahasa Inggris dengan baik. Jika dompet Anda masih cukup tebal, tak ada salahnya membeli suvenir seperti tempelan kulkas seharga 10 euro untuk 3-5 buah, pajangan-pajangan khas Belanda mulai dari 3 euro atau sepatu klompen kayu untuk pajangan mulai dari 5 euro untuk ukuran kecil.

Setelah lelah menyusuri berbagai toko bunga dan suvenir Anda bisa bersantai di beberapa kafe yang terdapat sepanjang Bloemenmarkt. Untuk yang tidak memiliki banyak waktu di Amsterdam, tempat ini bisa jadi pilihan untuk sekadar melihat-lihat atau membeli oleh-oleh.

Karena terletak di tengah kota, jaraknya tak sampai 10 menit dengan trem dari stasiun kereta pusat di Amsterdam: Amsterdam Centraal.


Category Article

What's on Your Mind...