Malayasia Incar Emas Canoein Dalam Sea Games Dayung


anda sedang membaca artikel tentang Malayasia Incar Emas Canoein Dalam Sea Games Dayung dari indotrendy.blogspot.com
Tim dayung Malaysia bertekad memboyong medali emas dari nomor-nomor canoeing pada SEA Games 2011 di Cipule, Karawang, Jawa Barat, sekalipun harus bersaing dengan lawan tangguh.




"Kami akan berusaha keras," kata Sam Bin Husin, pelatih canoeing Malaysia di Cipule, Karawang, Kamis.

Perlombaan babak final canoeing akan berlangsung Jumat, setelah para peserta sepakat tidak ada babak penyisihan yang semula akan dilaksanakan Kamis.

Di nomor ini Malayasia menurunkan pedayung tangguh baik putra maupun putri, yang dipersiapkan selama enam bulan menghadapi SEA Games. "Persiapan kami selama enam bulan, dan berharap membawa hasil," katanya.

Ia menyebutkan, sebagian besar atlet Malaysia adalah muka baru, dan mereka baru pertama kali tampil di SEA Games.

Sam mengatakan, Malaysia berpeluang meraih emas antara lain di nomor perlombaan kano (C-2) dan kayak (K-4) putra jarak 1.000 meter.

Namun ia mengakui tidak mudah untuk meraih prestasi itu karena lawan-lawan cukup tangguh, seperti Indonesia dan Thailand. "Indonesia dan Thailan pesaing kuat Malaysia," tuturnya.

Uuntuk nomor perahu naga, di SEA Games kali ini Malaysia absen. "Sebenarnya kami sudah punya atlet untuk perahu naga, namun mereka tidak siap turun di SEA Games sekarang. Di SEA Games mendatang, meraka siap," katanya.


Category Article

What's on Your Mind...