Nigeria Tawarkan Perlindungan Untuk Putra Kadhafi


anda sedang membaca artikel tentang Nigeria Tawarkan Perlindungan Untuk Putra Kadhafi dari indotrendy.blogspot.com
Presiden Nigeria, Mahamadou Issoufou, menawarkan perlindungan untuk putra mendiang Presiden Libya, Muammer Kadhafi, Saadi Kadhafi. Menurutnya, Nigeria akan memberikan perlindungan bagi setiap pelarian Libya, dengan alasan kemanusiaan.



"Sikap pemerintah Nigeria seperti sebelumnya, bahwa kami menyambut pengungsi Libya untuk alasan kemanusiaan. Dari mereka yang mencari perlindungan, di antaranya adalah putra Kadhafi," ujar Mahamadou, seperti dikutip CNN.com, Minggu (13/11/2011).

Seperti diberitakan sebelumnya, Interpol telah mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap Saadi, dan memasukannya ke dalam daftar pencarian orang, atas tuduhan melakukan penggelapan pajak dan melakukan intimidasi melalui kekuatan militer saat ia memimpin Federasi Sepakbola Libya.

Sebelumnya, Kuasa Hukum Saidi, Nick Kaufman, menyatakan bahwa kliennya menyangkal semua tuduhan tersebut. Ia pun sudah meminta kepada Interpol untuk menarik seluruh tuduhan yang dialamatkan kepada kliennya, seraya menuduh ada politisasi dibalik tuduhan terhadap kliennya.

Diketahui Saadi melarikan diri ke Nigeria, setelah ayahnya, Muammer Kadhafi beserta tiga orang kakaknya tewas terbunuh dalam revolusi Libya, baru-baru ini. Selain Saadi, kakaknya yang lain, Saif al-Islam, kini dalam pelarian. Saadi, tengah dikejar oleh pihak Interpol juga Mahkamah Kriminal Internasional.


Category Article

What's on Your Mind...