Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi Mengundurkan Diri


anda sedang membaca artikel tentang Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi Mengundurkan Diri dari indotrendy.blogspot.com
Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi akan secara resmi mengundurkan diri, Sabtu (12/11), setelah undang-undang anggaran baru disetujui di parlemen.



Berlusconi telah kehilangan suara mayoritas dalam pemungutan suara diperkirakan akan mengadakan rapat kabinet terakhir. Kemudian, Berlusconi akan menghadap Presiden Giorgio Napolitano untuk menandatangani surat pengunduran dirinya.

Pengunduran diri Berlusconi itu membuat pemerintahan darurat dibentuk untuk mengakhiri salah satu krisi ekonomi palnig perah yang terjadi di Italia sejak pasca perang. Pemerintah baru diperkirakan akan dipimpin mantan Komisioner Eropa Mario Monti.

Majelis Tinggi yang juga mulai sibuk membicarakan paket bantuan keuangan untuk Italia disebut sebagai pemicu pengunduran diri Berlusconi. Saat ini, Italia berusaha untuk melakukan reformasi ekonomi untuk membalikkan runtuhnya kepercayaan pasar yang telah mengancam terjadinya krisis lebih luas di seluruh zona euro secara keseluruhan


Category Article

What's on Your Mind...