Putusnya Kabel Bawah Laut, Jadikan Pulau Seribu Gelap Gulita


anda sedang membaca artikel tentang Putusnya Kabel Bawah Laut, Jadikan Pulau Seribu Gelap Gulita dari indotrendy.blogspot.com
Ribuan rumah di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, sejak Minggu (6/11) sampai sekarang gelap gulita setelah putusnya kabel listrik bawah laut.



Bupati Kepulauan Seribu Ahmad Ludfi, di Jakarta, Senin membenarkan listrik untuk 11 RW dengan jumlah penduduk 10 ribu jiwa, di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, sejak kemarin padam.

"Warga di tiga kelurahan yakni kelurahan Pulau Tidung, Pari dan Untung Jawa, akan mendapat bantuan genset dari Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo," ujarnya.

Dijelaskan, saat ini perbaikan listrik bawah laut sedang dilakukan oleh pihak PLN. Bantuan genset tersebut, akan diberikan untuk setiap RW pinjaman selama tiga minggu kedepan. Atas padamnya listrik, Bupati Kepulauan Seribu sudah berkordinasi dengan pengelelolaan listrik, yang dilakukan pihak UPT dinas Pertambangan dan Energi DKI Jakarta.

Diakuinya, pelaksanaan pesta olahraga SEA Games XXVI, Kepulauan Seribu menjadi tuan rumah untuk cabang olahraga renang putri maraton (Over Water Swiming) yang akan diselengarakan di Pulau Pari tidak mengalami gangguan.

Namun untuk mengantisipasi, padamnya listrik, Gubernur DKI Jakarta akan mengirimkan genset. "Gubernur juga akan mengiriman genset, sebagai solusi dari masalah listrik," ujarnya.

Faktor penyebab, putusnya kabel lisrik bawah laut, dijelaskan Ludfi saat ini sedang diperiksa polisi. "Memang ada kabel bawah laut tersangkut jaring nelayan," jelasnya.

Dijelaskan Ahmad Ludfi, warga yang memiliki home stay yang ada di pulau Tidung yang menjadi objek wisata pun sudah memiliki genset. "Warga disana juga sudah memiliki genset, untuk tempat penginapan," tandasnya.


Category Article

What's on Your Mind...