Bakal Muncul Titisan Inul Daratista di Th 2012


anda sedang membaca artikel tentang Bakal Muncul Titisan Inul Daratista di Th 2012 dari indotrendy.blogspot.com
Munculnya seorang biduan wanita bersuara serak Ayu Ting Ting memberikan warna tersendiri dalam perjalanan musik tanah air sepanjang 2011. Kemunculannya lewat hits 'Alamat Palsu' itu, sangat fenomenal. Ia menjadi buah bibir seketika.
Kejutan seperti itu diramalkan juga akan berlangsung di tahun 2012. Menurut Ki Kusumo, paranormal kondang itu, bakalan hadir sosok penyanyi dangdut wanita yang mengguncang blantika musik Indonesia. Digadang-gadang, biduan tersebut akan mengingatkan masyarakat Indonesia pada sosok Inul Daratista. Mungkin dia adalah titisannya.

"Akan muncul artis fenomenal sekelas Inul (Daratista). Kalau sekarang kan muncul Ayu Ting Ting. Saya lihat Ayu Ting Ting tidak sekuat Inul," ujar paranormal yang pernah mencalonkan dirinya menjadi Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) itu.

Ya, Inul Daratista merupakan penyanyi asal Pasuruan, Jawa Timur. Ia mengawali karirnya pada tahun 2000, sebagai penyanyi jalanan yang mengamen dari kampung ke kampung dengan 'goyang nge-bor-nya itu. Kehadirannya dibicarakan banyak orang. Popularitasnya langsung melesat. Ia lantas menginvansi ibukota dengan kepolosannya itu.

Kontroversi sempat mewarnai karir bermusiknya. Raja Dangdut Rhoma Irama turut mencemooh Inul sebagai sosok yang bertanggungjawab terhadap kemerosotan musik dangdut. Inul dinilai membuat musik dangdut itu terkesan murahan dengan goyangannya tersebut.

Namun, cemoohan itu tidak mampu menghancurkannya. Malahan, ia menjadi sorotan media massa terkait penampilannya yang istimewa. Tidak berlebihan jika Inul disebut zeitgeits atau sebuah jiwa dari suatu waktu atau zaman.

Saat itu, Inul adalah penyanyi pendatang baru yang sangat progresif revolusioner. Ia membawa banyak perubahan pada musik dangdut konvensional warisan Rhoma Irama. Ia pun menjadi inspirasi orang lain.

Kisah Inul kemudian diabadikan dalam sinetron berjudul 'Kenapa Harus Inul?' yang disiarkan di salah satu televisi swasta nasional. Sinetron itu, seolah mengukuhkan kehadirannya di blantika musik Indonesia sebagai zeitgeits memang sudah ditakdirkan. Setelah produtivitas menurun Inul tetap popular. Bahkan namanya kini menjadi merek dagang tempat hiburan karaoke yang tersebar di penjuru ibukota dan sekitarnya.


Category Article

What's on Your Mind...