Manfaat Buah Lemon


anda sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Lemon dari indotrendy.blogspot.com
Sebagai salah satu tumbuhan citrus, lemon mengandung banyak vitamin C yang bisa memberi pasokan nutrisi pada tubuh. Walaupun rasanya asam, lemon adalah buah yang sangat baik untuk menjaga kecantikan wajah, kulit kepala hingga kuku.Selain bermanfaat sebagai pemberi nutrisi tubuh, lemon memiliki kebaikan untuk membuat Anda semakin cantik. Bahan alami ini sangat ajaib karena bisa membuat Anda cantik dari ujung kepala hingga ujung kaki.


1. Angkat Sel Kulit Mati
Ingin merasakan sensasi segar sekaligus menghilangkan sel kulit mati pada tubuh? Campur air lemon dengan beberapa sendok gula. Scrub tubuh dengan campuran tersebut lalu bilas.

2. Mengurangi Kerutan
Lemon juga ampuh mengurangi garis-garis kerutan pada wajah. Caranya, rebus 150 ml susu cair, 2 sendok makan air lemon dan 1 sendok teh brandy. Setelah mendidih, diamkan hingga dingin. Usapkan pada wajah dan biarkan kering, lalu bilas dengan air bersih.

3. Mencerahkan Wajah
Anda tentu ingin memiliki wajah yang cerah memakai bahan alami, gampang! Usapkan air lemon segar pada wajah, diamkan 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Dapat Anda ulangi lagi sehari setelahnya.

4. Scrub Kulit Wajah Yang Melembabkan
Tak perlu takut bahwa air lemon bisa membuat wajah kering, Anda bisa mengangkat sel kulit wajah yang mati dengan lemon tanpa membuat wajah kering. Campur air yang diambil dari 1 buah lemon dengan 2 sdm minyak zaitun. Usapkan pada wajah lalu pijat perlahan. Bilas wajah dengan air bersih.

5. Menghilangkan Ketombe
Punya kulit kepala berminyak dan berketombe? Lawan dengan lemon! Pijat kulit kepala dengan 2 sendok makan air lemon, kemudian cuci rambut dengan shampoo seperti biasa. Pada bilasan terakhir, campur lemon dan air bersih dengan perbandingan 150 ml air bersih untuk 1 sendok teh air lemon.

6. Membersihkan Kuku
Lemon bisa membuat permukaan kuku bersih. Caranya, rendam kuku dalam 150 ml air hangat kuku dengan air perasan 1/2 bagian lemon selama 5 menit. Bisa juga Anda gosok bagian dalam lemon yang airnya telah diperas pada permukaan kuku. Bilas kuku dengan air bersih.


Category Article

What's on Your Mind...