Tips Memilih Minyak Goreng yang Baik


anda sedang membaca artikel tentang Tips Memilih Minyak Goreng yang Baik dari indotrendy.blogspot.com
Larangan untuk memakan makanan yang mengandung minyak goreng apalagi buat kamu yang lagi diet sebenarnya agak sedikit membingungkan. Ada 2 hal penting yang perlu diperhatikan, yaitu yang pertama pengurangan minyak goreng akan mengurangi kalori yang masuk ke tubuh kita karena 1 gram lemak = 9 kalori. Cukup tinggi dan takut akan menggemukkan. Tetapi bukan berarti tubuh kita tidak boleh kemasukan minyak sama sekali.
Hal yang kedua yang tidak kalah pentingnya adalah tubuh kita membutuhkan lemak yang bisa didapat dari minyak goreng, tetapi dari sekian banyaknya macam minyak goreng. Manakah yang sehat untuk tubuh kita?

Lemak dikategorikan menjadi 2 bagian utama.
Yang pertama adalah lemak jelek yaitu Saturated Fat dan Trans Fat.
a. Saturated Fat, meningkatkan total kolesterol dalam darah dan terutama meningkatkan LDL.
b. Trans Fat, meningkatkan LDL dan menurunkan HDL

Yang kedua adalah lemak baik yang kita butuhkan yaitu Monounsaturated Fat dan Polyunsaturated Fat
a. Monounsaturated Fat, menurunkan total kolesterol dalam darah terutama LDL dan meningkatkan HDL
b. Polyunsaturated Fat, menurunkan total kolesterol dalam darah terutama LDL

Setelah melihat penjelasan di atas, kita tahu bahwa kita harus memilih minyak dengan kandungan monounsaturated dan polyunsaturated yang lebih banyak daripada golongan dari lemak jelek tersebut.

Berikut saya berikan daftar grafik perbandingan berbagai macam minyak yang dapat kita gunakan sehingga kita bisa memilih lebih bijak lagi.


Gunakan canola oil untuk menggoreng, still the best. Tetapi tetap jangan terlalu panas, jangan dipakai menggoreng berulang kali supaya minyaknya tidak rusak.


Category Article

What's on Your Mind...