Tips Atasi Sakit Pada Tenggorokan


anda sedang membaca artikel tentang Tips Atasi Sakit Pada Tenggorokan dari indotrendy.blogspot.com
Memasuki musim penghujan saat ini sering membuat tubuh menjadi rentan terhadap penyakit. Seperti Flu, Batuk, Pilek, Deman bahkan sampai sakit kepala. Bukankah mencegah lebih baik dari pada mengobati.
Bahan alami benar-benar pereda yang baik untuk sakit tenggorokan, kata Benjamin Asyer, MD, PC; anggota Committee on Complementary and Integrative Medicine, dari American Academy of Otolaryngology-Head and Neck Surgery, sebagaimana dikutip dari prevention.com.
1. Lindungi tenggorokan
Campuran satu sendok makan madu, air hangat dengan perasan lemon, selalu bisa jadi andalan untuk mengurangi sakit tenggorokan. Ramuan ini, merupakan pelindung bagi tenggorokan. "Campuran ini bisa meredakan iritasi di tenggorokan," kata Asyer.

2. Berkumur
Berkumur dengan air garam bisa membantu mengurangi sakit tenggorokan, yang disebabkan oleh iritasi seperti udara kering atau alergi. Campuran licorice dengan air hangat juga dapat dijadikan obat kumur. Atau, ramuan lainnya adalah dengan mencampur sendok makan cuka apel dengan air hangat.

Cara ini lebih berfungsi sebagai pembersihan dan meredakan sakit tenggorakan secara bersamaan. Anda bisa melakukannya pada pagi hari atau ketika tenggorakan mulai terasa nyeri.

3. Pencegahan
Dibandingkan pengobatan, pencegahan tentu selalu lebih baik. Jika Anda mengalami sakit tenggorokan di pagi hari, bisa jadi disebabkan kondisi mulut kering, saat napas melalui mulut di malam hari.

Pemicu lainnya adalah naiknya asam lambung saat Anda sedang tidur. Untuk mencegah naiknya asam lambung dan tenggorokan kering, tidurlah dengan posisi bantal lebih tinggi dari biasanya.


Category Article

What's on Your Mind...