Jadilah Seperti Uang Kertas Dengan Nominal Tinggi


anda sedang membaca artikel tentang Jadilah Seperti Uang Kertas Dengan Nominal Tinggi dari indotrendy.blogspot.com
Hidup memang tak semudah membalikan telapak tangan, Dari itu jadilah seperti uang kertas yang memiliki nominal tinggi. Sekalipun kusut, masih banyak orang yang menginginkannya. Seorang pria datang ke sebuah taman bermain yang dipenuhi anak-anak, kemudian dia mengeluarkan selembar uang seratus ribu yang masih baru dan memamerkannya di udara kemudian berteriak, "Siapa yang mau uang ini?" Sontak anak-anak yang sedang bermain mengacungkan tangan dengan wajah penuh harap.


Kemudian pria itu meremas uang kertas sehingga kusut. Lalu dia kembali mengacungkan uang yang sudah kusut itu sambil berteriak, "Kalau uangnya sudah kusut masih mau tidak?" Semua anak menjawab mau.

Sang pria tersenyum lalu meletakkan uang itu di tanah dan menginjak-injaknya hingga kotor. Dia kembali mengacungkan uang yang sudah berbentuk tak karuan itu pada anak-anak, "Bagaimana sekarang, masih mau?" Semua anak masih menginginkan uang itu dengan sangat antusias.

Dari cerita di atas, kita dapat mengambil pelajaran hidup. Seringkali kita merasa bahwa hidup kita kusut, penuh tekanan dan tidak tertata dengan rapi. Selain itu, kita sering merasa bahwa banyak orang yang telah menginjak-injak harga diri sehingga hidup menjadi berantakan. Akibatnya, kita hanya fokus pada hidup yang 'kusut dan kotor', kita lupa dengan 'nilai nominal' yang telah diberikan Tuhan berupa banyak kemampuan untuk mengembangkan diri.

Karena itu, fokuskan diri Anda pada nilai nominal yang telah diberikan Tuhan. Jadilah seperti uang dengan nominal tinggi, sekalipun telah kusut dan kotor, semua orang masing menginginkan kehadirannya karena tetap berguna. Keluarkan semua kemampuan dan potensi yang Anda miliki, dan jadilah seseorang yang berguna untuk diri sendiri dan orang lain


Category Article

What's on Your Mind...