Tips Memilih Anggur


anda sedang membaca artikel tentang Tips Memilih Anggur dari indotrendy.blogspot.com
Siapa yang tak kenal dengan buah yang satu ini, ya anggur segar dan lezat dinikmati dengan pemilihan dan proses penyimpanan yang benar. Buah dengan daging yang terasa manis dan segar ini memang cocok dijadikan camilan, makanan pencuci mulut dan diolah menjadi berbagai dessert lezat.
Seperti buah-buahan segar yang lain, anggur bisa kehilangan kesegaran dan busuk jika Anda tidak memilih anggur terbaik saat membelinya. Ikuti tips ini agar anggur yang Anda beli terjaga kesegarannya.

Memilih Anggur:

Saat membelinya, pilih anggur dengan daging yang gemuk, tanpa cacat pada kulit dan masih melekat sempurna pada batangnya. Anggur harus memiliki warna yang sama, jika Anda memilih anggur hijau kekuningan, pastikan semua anggur berwarna hijau kekuningan, demikian juga jika Anda memilih anggur merah. Hindari memilih anggur yang putih dan sangat hijau (belum matang) dan anggur yang memiliki permukaan kulit kusut.

Menyimpan Anggur:
Cara paling baik adalah langsung menyimpan anggur yang masih melekat pada batangnya ke dalam kulkas, tidak perlu Anda cuci terlebih dahulu. Masukkan dalam kantong plastik sebelum Anda masukkan ke dalam kulkas. Meletakkan anggur pada suhu ruangan akan mempercepat pengerutan pada kulit anggur.


Cuci Sebelum Dikonsumsi:
Anggur yang disimpan dalam kulkas akan tahan selama seminggu, tetapi waktu yang paling baik untuk mengonsumsinya adalah tiga hari setelah pembelian. Karena anggur biasanya disemprot insektisida, sebaiknya Anda cuci anggur dengan sabun khusus pencuci buah sebelum dikonsumsi.


Category Article

What's on Your Mind...