Gara-gara Salju Longsor di Khasmir Tujuh Prajurit India Hilang


anda sedang membaca artikel tentang Gara-gara Salju Longsor di Khasmir Tujuh Prajurit India Hilang dari indotrendy.blogspot.com
Tujuh prajurit India hilang setelah longsor melanda barak mereka di Kashmir pada Selasa, ujar juru bicara militer, dan operasi penyelamatan sudah diluncurkan untuk mencari mereka.
"Longsor menimpa barak mereka pagi ini, menjebak tujuh orang prajurit di distrik (utara) Kupwara," ujar juru bicara J.S. Brar di Srinagar.

"Kami sudah meluncurkan sebuah operasi penyelamatan untuk melacak mereka. Saat ini, kami tidak bisa bilang apakah mereka masih hidup atau mati," ujar Brar kepada AFP.

Bencana itu terjadi di Garis Kontrol -- perbatasan de facto yang membelah daerah Himalaya di antara India dan Pakistan.

Pasukan India dikerahkan menjaga Garis Kontrol dan mereka juga menaruh sejumlah besar prajurit di sepanjang Kashmir India untuk menahan serangan dari militan Islam.

Wilayah itu sudah berada dalam cengkraman pemberontak selama lebih dari dua dekade melawan pemerintah India yang sudah memakan korban 47.000 orang tewas menurut penghitungan resmi.

Kashmir sudah mengalami hujan salju lebat sejak awal bulan ini.

Tujuh belas prajurit India terbunuh pada longsor 2010 yang menimpa ke sekelompok 70 pasukan tempur di sebuah kamp pelatihan dekat Gulmarg.


Category Article

What's on Your Mind...