Tips Hilangkan Stress Akibat Pekerjaan


anda sedang membaca artikel tentang Tips Hilangkan Stress Akibat Pekerjaan dari indotrendy.blogspot.com
Karena tekanan dan tuntutan pekerjaan, seringkali membuat kita jenuh. Keluhan sebagian besar pekerja kantoran adalah stress akibat tekanan pekerjaan. Apakah itu juga terjadi pada Anda saat ini? Hmm... sebagian besar jawabannya mungkin iya. . Tak jarang kemudian setiap hari Senin datang, tagline 'I hate Monday' dipajang di mana-mana.
Huft... bagaimana sih agar stress bisa berkurang?

Jawabannya hanya satu, jadilah morning person!

Jadwalkan tidur malam Anda

Yang jelas Anda tak bisa memiliki jam tidur yang tidak teratur. Anda harus punya jam tidur pasti yang membuat Anda jauh lebih disiplin. Matikan televisi, jauhkan ponsel dari genggaman Anda saat akan tidur.

Bagaimana bila mata susah terpejam?
Matikan lampu kamar dan berdiamlah selama beberapa menit. Menurut sebuah penelitian yang dilansir webmd, rata-rata orang tertidur setelah berdiam 10-15 menit. Sehingga sepanjang waktu itu, tak perlu melakukan kegiatan apapun. Termasuk memikirkan pekerjaan atau problem yang Anda miliki.

Hirup udara pagi dan mandi matahari pagi

Saat alarm telah berbunyi, jangan biarkan diri Anda kembali masuk ke dalam pelukan selimut. Namun sejenak buka jendela Anda dan nikmati udara serta matahari pagi.

Udara serta matahari pagi memberikan energi dan semangat tersendiri bagi tubuh yang masih mengantuk. Kembali tidur dan snooze alarm hanya akan membuat Anda merasa lebih mengantuk dan tak cukup tidur. Alhasil tubuh akan terasa lemas sepanjang hari.

Minum jus buah-buahan

Selain air mineral, lengkapi juga nutrisi Anda dengan jus buah-buahan. Vitamin yang terkandung di dalam buah dapat memberikan sumbangan energi dan semangat tersendiri bagi tubuh. Sesuaikan saja dengan nutrisi yang Anda butuhkan.

Sarapan pagi

Apapun alasan Anda, takut gemuk atau tak sempat, berusahalah untuk mengatur jadwal sarapan Anda.

Ah, tapi mana bisa? Kan tidak biasa sarapan pagi.
Bila memang Anda tak bisa sarapan berat, atur menu sarapan pagi dengan yang ringan dan memberikan energi. Semisal: susu, jus buah dan makanan berprotein tinggi seperti telur, dll. Tubuh membutuhkan energi lebih untuk beraktivitas, bila Anda tidak mengisi tenaga terlebih dahulu, tak heran bila tubuh terasa lemas dan mengantuk, akibatnya saat menghadapi masalah di kantor atau dalam kegiatan Anda, Anda jadi mudah frustasi dan lelah.


Category Article

What's on Your Mind...