Gempa Guncang El Salvador, Puluhan Rumah Rusak


anda sedang membaca artikel tentang Gempa Guncang El Salvador, Puluhan Rumah Rusak dari indotrendy.blogspot.com
Lebih dari 700 gempa ringan hingga sedang telah mengguncang sebuah wilayah di El Salvador timur dalam waktu 24 jam, sehingga merusak puluhan rumah tapi tidak melukai seorang pun.



Gempa-gempa singkat itu, yang mulai Kamis dan berkisar antara 1,8 hingga 4,6 pada Skala Richter kekuatannya, terjadi di kotapraja El Carmen, sekitar 163 kilometer di timur ibu kota San Salvador, kata badan Teritorial Nasional negara itu.

Jorge Melendez, yang memimpin perlindungan sipil, mengatakan, Jumat, bahwa 80 rumah telah rusak akibat gempa-gempa itu, yang dikenal sebagai sekawanan gempa. Sebuah rumah sakit di daerah itu memperlihatkan keretakan pada dindingnya tapi tidak ada kerusakan bangunannya sejauh ini, katanya.

Tentara militer telah dikirim untuk memantau tempat-tempat yang rusak. Sementara pemerintah belum memerintahkan evakuasi, banyak warga di El Carmen memilih untuk tidur di tempat terbuka dan militer telah membagi-bagikan tenda.

El Salvador telah menderita dua gempa yang sangat kuat belakangan ini: gempa berkekuatan 7,6 SR pada Januari 2001 dan lainnya gempa berkekuatan 6,6 SR sebulan kemudian. Kedua gempa itu menewaskan 1.150 orang dan menyebabkan sekitar satu juta orang yang lain tidak memiliki rumah.


Category Article

What's on Your Mind...