Ribuan Warga Sambut Tahun Baru Islam


anda sedang membaca artikel tentang Ribuan Warga Sambut Tahun Baru Islam dari indotrendy.blogspot.com
Ribuan warga umat Islam dari sejumlah daerah di Jawa Barat, mengikuti pawai taaruf sambut pergantian tahun baru Islam 1432-1433 Hijriyah dengan mengitari sejumlah ruas jalan di Garut Kota, Sabtu.

Dengan menggunakan berbagai kendaraan sepeda motor, mobil dan truk para peserta tampak gembira mengikuti pawai taaruf yang dimulai di Majelis Tarbiyah di Jalan raya Wanaraja, Garut.

Seluruh peserta dengan masing-masing menumpangi kendaraan bermotor melintasi sepanjang Jalan Wanaraja-Bunderan Suci-Sudirman-Bratayuda-Perapatan Sukadana-Pasundan-Papandayan-Martal-Rumah Sakit-Pembangunan-Patriot-Samarang.

Selanjutnya melintasi Pertigaan Tarogong-Simpang Lima-Cimanuk-Ahmad Yani-Ciledug-Bratayuda-masuk ke komplek Musadadiyah-masjid Agung Garut-Guntur-Sukaregang dan kembali ke Jalan Wanaraja.

Dengan pengawalan ketat aparat kepolisian menggunakan mobil dan sepeda motor patroli, warga Garut yang dilintasi rombongan pawai taaruf menyambut antusias dengan melambai-lambaikan tangan dan bendera bertuliskan sambut tahun baru Islam.

Banyaknya peserta pawai taaruf menggunakan ratusan kendaraan bermotor menyebabkan jalan dikawasan Garut kota atau yang dilintasi kendaraan pawai sempat macet.

Sementara itu salah seorang peserta pawai Taaruf asal warga Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Ny Idah mengaku senang ikut pawai taaruf yang selalu digelar setiap tahun.

"Ya senang ikut pawai, ini kan acaranya setahun sekali, saya selalu datang setiap tahunnya," kata Idah yang datang bersama 15 orang kaum ibu-ibu dari Tasikmalaya menggunakan mobil.

Rangkaian kegiatan menyambut tahun baru Islam di Kabupaten Garut tersebut digelar bazar gratis, lomba baca al-quran, lomba adzan, lomba pidato tingkat anak-anak di majelis tarbiyah Wanaraja.

Sementara itu kegiatan menyambut tahun baru Islam tersebut sepenuhnya digelar oleh Majelis Tarbiyah Wanaraja, yang sekarang di pimpin oleh penerus sesepuh Majelis Tarbiyah Wanaraja Garut KH Benghan bin KH Syarifudin.


Category Article

What's on Your Mind...